Alasan Saya Mengetahui Park Yoochun meskipun Saya Tidak Mengetahui Micky Yoochun



[Seperti dapat kamu lihat dengan penggunaan sudut pandang orang pertama pada artikel ini, ini adalah editorial oleh reporter berita. Silakan menikmati~~~~~~]

Saya tidak benar2 mengetahui Micky Yoochun sebagai penyanyi dengan baik. Tapi saya mengetahui sesuatu tentang Park Yoochun sebagai aktor. Saya akan mengatakan yang sebenarnya bahwa saya tidak benar2 mengetahui sehebat apa Micky Yoochun ketika masih bersama TVXQ, sebuah grup idol yang menaklukkan (?) Jepang dan Asia.

Untuk melakukan pembelaan thd diri sendiri, saya mengatakan tidak apa2 bahwa saya tidak tahu banyak tentang Micky Yoochun sebagai penyanyi karena ketika TVXQ dalam masa yg paling aktifnya, saya bukanlah reporter bagian hiburan dan saya telah melewati usia untuk menyukai grup idol. Saya tahu bahwa dia dan dua member meninggalkan SM Entertainment dan membentuk grup baru JYJ, hanya untuk mendapatkan masa sulit untuk menemukan kesempatan untuk tampil di TV karena perusahaan penyiaran terus merasa ragu oleh adanya pengaruh SM. Kali ini, saya akan membicarakan tentang Park Yoochun sebagai aktor daripada membicarakan Micky Yoochun.

Minggu lalu, Park Yoochun mengalahkan kompetisi sulit pada ‘Baeksang Arts Awards’ untuk memenangkan penghargaan Best Male Newcomer dan Popularity Award untuk kategori drama. Dia terlihat sangat bersinar dan dia memegang tropinya sementara senyumnya terlihat sangat bercahaya. Sejujurnya, saya berprasangka buruk terhadap Park Yoochun bahkan sebelum saya bertemu dengannya. Hal ini berdasarkan pemikiran bahwa dia merupakan member idol grup.

Meskipun saya mengakui bahwa peran dari pria dan wanita cantik di industri ini adalah menari di atas panggung dan menyenangkan mata pemirsa, dominasi mereka dalam industri musik membuat saya bertanya2 apakah ‘Ga’ dari kata Gasoo (penyanyi) benar2 berarti cantik, meninggalkan kesan asam dari mulut saya ketika saya melihat kenyataan tentang seperti apa industri ini.

Beberapa waktu lalu, Lee Minho dari drama ‘City Hunter’ mengatakan “Ada saatnya ketika saya kesal dengan kenyataan bahwa member grup idol mendapatkan peran utama dengan mudah padahal saya harus melakukan audisi yg tak terhitung jumlahnya untuk mendapatkan peran kecil.” Saya setuju dengan sentimennya.

Ini yang ada dalam pikiran saya ketika saya melihat Park Yoochun membuat debutnya melalui ‘Sungkyunkwan Scandal’. Saya berpikir, ‘ Mereka membuat drama remaja dengan aktor muda yang populer di kalangan remaja,’ dan ‘Mereka harus menyertakan Park Yoochun dalam daftar pemeran untuk mendapatkan fans remaja.’ Tetapi yang mengejutkan, saya melihat pria ini memerankan perannya dengan serius dan tanpa sadar memperlihatkan konsentrasi tingkat tinggi. Akting menakjubkannya melebihi ekspektasi saya dan membuat saya melihat Park Yoochun dengan sudut pandang yang berbeda.

Beberapa waktu lalu saya bertemu Park Yoochun selama beberapa saat ketika melakukan liputan tentang drama MBC ‘Miss Ripley’. Ketulusan dan penjelasan seriusnya tentang drama dan karakternya dalam drama ini membuat saya berpikir bahwa dia telah membuat banyak persiapan untuk wawancara ini. Dalam pikiran saya sempat terlintas “Ini hanya penampakan awal dan selanjutnya dia akan melakukan kesalahan.” Tetapi dia menjawab rentetan pertanyaan yang ditujukan langsung kepadanya dengan tulus dan jawaban yg mendalam. Dia juga menjawab semua pertanyaan dengan sikap rendah hati dan senyuman.

Ketika saya mendengar bahwa dia hanya tidur selama satu jam per harinya karena dia harus menyiapkan Tur Dunia sekaligus syuting untuk dramanya, saya merasa simpati padanya. Meskipun dengan penuh perhatian dengan aktor lain yang ada dalam wawancara ini, jawaban dan sikapnya selama wawancara sangat sempurna. Ketika kami menanyakannya tentang sulitnya JYJ untuk bisa tampil di TV, dengan berjanji tidak akan menerbitkan artikel bila dia menjawab dengan jujur, dia tersenyum dan memberikan jawaban “Aku…ingin!”

Park Yoochun! Dia adalah orang pertama yang memecahkan stereotip yang saya pikirkan tentang member grup idol. Ini menjadi salah satu alasan mengapa saya menantikan kinerjanya dalam ‘Miss Ripley.’

Source: [Busan Daily]
Translated & Shared by: dongbangdata.net
Taken From: sharingyoochun
Transindo: sashalicia

Oke, baca artikel ini mengingatkan hari2 dimana gw yg awalnya ignorant dan ga suka ama Micky Yoochun, berubah menyukainya dan menempatkannya menjadi member favorit pertama di DBSK. Yap, akting menakjubkannya di SKKS merubah pandangan gw ttg dia dan membuka pikiran gw ttg betapa spesialnya dia dengan segala talentanya di bidang musik maupun akting. Haduuuh karma…karma…

2 thoughts on “Alasan Saya Mengetahui Park Yoochun meskipun Saya Tidak Mengetahui Micky Yoochun

  1. anna berkata:

    try to be honest………… aku justru baru “ngeh” sm chunnie krn nonton Miss.Ripleys ( yg awalnya nonton ini jg krn lee dahae yg maen.. aigoo..) & dg karakternya itu ” gubrrakkk” asli gw langsung jatuh hati sm chunnie smkn menjadi2 stlh nonton SKKS ** telaaaatttt** dan akhirnya pengen tau semuanya ttg dia… jg menonton smua drama2 yg pernah dia mainkan + grupnya dia …
    sampe’ sekarang gw gk pernah habis pikir dengan segudang talenta yg dia punya… aigooo ni namja gak berenti2nya bikin pesona semua orang….

  2. q juga sama.. awalnya yoochun adalah member yang paling q gak suka di dbsk, auranya dia tenggelam sama member yang lain, tapi waktu liat dramanya, ya ampuun kayak dihipnotis, dia kayak bukan yoochun dbsk omg bener-bener gila, jd kepikiran terus sama dia, bener-bener keren, karismanya itu loh bikiin cinta mati

Tinggalkan Balasan

