MR removed DBSK



MR removed video meminimalisasi segala MR (music recorded) dalam lagu dan memaksimalkan vokal dari penyanyi tersebut (dgn kata lain vokal penyanyi akan lebih jelas terdengar dibandingkan musik pengiringnya). Jadi, untuk penyanyi yg tidak bisa bernyanyi dgn baik, dengan segala penambahan teknologi ajaib suara sana sini, lagu akan terdengar bagus. Tapi, dgn versi ‘MR Removed’ bisa ketahuan tuh penyanyi suaranya bagus atau jelek. (credit: sookyeong)

Knapa tiba2 gw tertarik dgn mr removed? scara ga sngaja gw menemukan mv kpop dari suatu grup *nama grup gw rahasiakan, klu pngen tau hubungin gw aja 😀 *, iseng2 gw cari perform live mreka eh tp malah nyasar nemu versi mr removed dari live perform tsb. Ditontonlah tuh mr removed video dan gw merasa *ehem* keganggu dgn vrsi mr removed yg errrr….jauh bgt dari versi recorded mv studio. Di sepanjang lagu mreka terdengar slalu kehabisan napas, bikin gw ikut ngos2an dengernya *halah.

Karena kecewa dgn mr removed mreka, yah udh gw mncoba pelampiasan dgn searching mr removed-nya anak2 dbsk (oh yah sbnrnya mr removed udh dikenal sekitar taun 2009an di dunia per-kpop-an tp gw baru nyoba dengerin skrg *telat*). Di bwh ini adalah bbrapa contoh mr removed dbsk (ktnya sih pake software adobe audition gitu bwt meminimalisasi MRnya):

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

9.

10.

gimana? inilah alasan knpa SM susah bgt ngelepasin JYJ ==’

video credit: jubbie, wintersn0ww2, chuazleon, dieulinh007, Vinceeray, qticat, YukiHimeProduction01

Tinggalkan Balasan

