RSS

100 Hal Klise dari Drama Korea Part 2

03 Sep



Setelah beberapa waktu lalu gw share part 1 hal klise dari drama korea, inilah part 2nya…cekidot:

51. Di Korea, kamu dapat membuat ‘u turn’ atau berhenti dimanapun kapanpun saat mengendarai mobil tanpa perlu mengecek rambu lalu lintas ada atau tidak

52. Hampir setiap drama menghadirkan pemeran wanita yang akhirnya bersama dengan pria kaya

53. Jika kamu tinggal di Australia, kamu selalu miskin, menjadi gelandangan atau sakit dan bekerja di pelabuhan (dengan kumis yang jelek jika kamu seorang pria)

54. Semua ibu berwatak keras (kecuali jika mereka kaya ketika mereka mengalami anemia, lemah, dan tidak bahagia

54. Atap apartemen sangat populer ya?

55. Salju tidak pernah dingin. Kamu bisa lari dengan mantel yang terbuka dan membuat bola salju dengan tangan kosong dan kamu tidak akan kedinginan

56. Pasangan berlari di pantai. Pasti ada saja di setiap drama, karena tidak ada yang lebih romantis di dunia selain berlari di pantai meskipun cuaca dingin dan berangin, meskipun hujan kamu tetap menuju laut dan bermain (kamu tidak akan terkena flu tetapi jika kamu tidak mengeringkan rambutmu dengan hair dryer setelah mandi, maka kamu dipastikan akan terkena demam tinggi)

57. Pria jahat selalu bermain di bilyar. Selalu

58. Dalam film (mengenai kehidupan sekolah), selalu ada orang yang ingin berkelahi denganmu. DIa bisa mengalahkan siapapun kecuali kamu.  Tapi kamu tidak peduli. Dan dia bodoh. Maksudnya, bagaimana bisa dia menjadi seorang jjang (jagoan) di sekolah?

59. Selalu ada adegan dimana seorang ibu bersemangat menghitung uang (terutama orang miskin)

60. Orang Korea berpikir kalau muntah adalah hal yang lucu. Pemeran wanita akan muntah pada pemeran pria setidaknya sekali

61. Sepertinya orang Korea tidak tahu bahwa orang bisa tetap bertahan hidup setelah ditusuk 20 kali di perutnya. Dalam banyak drama, saya sering melihat orang meninggal hanya karena seseorang menusuknya sekali di punggung. Sekali!

62. Mengapa mereka mempunyai banyak adegan di kamar mandi? Ini seperti sebuah pendidikan. Setelah kamu menyelesaikan urusanmu di kamar mandi, kamu selalu mencuci tanganmu. Selalu saja beberapa orang pergi ke kamar mandi bersama dan membicarakan sesuatu dan ketika mereka keluar, mereka tertawa

63. Dan hati-hatilah! Di beberapa kamar mandi, seseorang memata-mataimu. Selalu!!!

64. Jika bukan tentang mata-mata maka kamu membicarakan hal jelek tentang seseorang dan orang tersebut kebetulan ada di kamar mandi, tetapi tentu saja kamu tidak pernah memperkirakannya dan kemudian adegan selanjutnya akan terjadi suasana yang canggung

65. Dalam drama serius yang berdasarkan dendam, pemain utama akan jatuh cinta dengan seseorang yang orang tuanya adalah penjahat. Kemudian ketika dia mengetahuinya, ini seperti akhir dari dunia. Tragis!

66.Dalam drama action, pemain utamanya adalah superhero. Dia bisa ditembak, dipukul, dan ditusuk tetapi dia tetap bertahan. Dan tentu saja, proses penyembuhannya berjalan sangat cepat

67. Apakah kalian merasa bahwa pada banyak drama ada terlalu banyak percakapan dalam mobil yang membosankan dan tidak diperlukan? Ketika suasana semakin tidak nyaman, maka akan ada yang menyalakan radio

68. Ketika seseorang mulai mengejar orang lain, mereka selalu berlari melewati pasar dan menjatuhkan buah

69. Satu karakter (tua, biasanya boss atau ayah) selalu terlihat dingin, berbicara sangat sedikit dan semua yang dia katakan sangat pintar dan cerdas. Dan setiap orang takut padanya

70. Jika seseorang meninggal, orang yang ditinggalkan akan menangis sepanjang drama dan kemudian benar-benar melupakannya pada episode selanjutnya

71. Mereka tidak pernah meminum apapun kecuali alkohol dan jika mereka pergi ke kafe, mereka (atau salah satu karakter) pergi sebelum pesanan mereka diantarkan ke meja. Selain itu, sang wanita selalu minum jus jeruk (dan tidak pernah menghabiskannya)

72. Terkadang, karakter utama tidak terlihat

73. Selalu ada adegan dimana wanita duduk di bis dan tenggelam dalam pikirannya mengenai “kau tahu siapa” atau tertidur dan kemudian dia menyadarinya bahwa dia harus turun sehingga dia berteriak “ahjussi, tolong hentikan bisnya! Aku harus turun!”

74. Ahjumma/ayah yang bersikap kasar dan berkata yang menyakitkan tetapi sebenarnya mempunyai hati yang lembut. Apakah hal ini terdengar familiar?

75. Jika kamu mencintai seseorang, kamu harus mengikutinya. Korea dipenuhi oleh stalker. (pantesan…jeje-yoochun sering ngeluh ttg sasaeng fans, stalking jadi cara fans untuk membuktikan kecintaan mreka terhadap idol. Tapi klu kelewatan ampe trlalu masuk ruang pribadi sang artis juga ga baik ah, bikin si artis ga nyaman…)

76. Ada adegan dimana karakter utama lupa membawa dompet

77. Pria mengikuti wanita dalam mobilnya dengan kecepatan sedang untuk berbaikan atau sekedar mengantar wanita pulang ke rumah (bukannya jalan dengan sang wanita)

78. Pria/wanita membantu karakter lain untuk melepas sabuk pengaman dalam mobil dan kemudian terjadi adegan saling bertatapan *uhuyyy

79. Ketika pemeran utama wanita/pria bertemu dengan seseorang yang dia suka, terjadi suasana canggung dan waktu akan berhenti untuk beberapa detik dan mereka hanya akan berdiri dan saling bertatapan dan seharusnya ini akan terlihat sangat tidak wajar tetapi semua orang di sekelilingnya tidak menyadarinya

80. Sang wanita akan menghadiri pesta besar sekali waktu dan dia akan mempermalukan dirinya sendiri. Pemeran pria akan menyelamatkannya. Atau mungkin menertawakannya

81. Setiap pemeran utama mendapat pekerjaan baru, dia akan terlambat pada hari pertama kerjanya dan terus saja melakukan kesalahan yang bodoh

82. Di Korea, tidak ada hukum yang melindungi pekerja. Kamu bisa saja dipecat kapanpun. “Apa ini? Kamu lupa menajamkan pensilmu! Jangan pernah datang kemari lagi!” mungkin ini benar?

83. Ketika wanita Korea bertemu pria, mereka tidak pernah bersikap wajar

84. Ada adegan ketika kamu meledak karena kesal/marah tapi tidak ada seorangpun yang menyadarinya. Kemudian suatu hari, kamu bersikap normal kemudian kamu tiba-tiba meledak marah!!!

85. Beberapa ayah mempunyai sifat yang keras tetapi setiap orang menerimanya seperti hal tersebut normal. “Ayah memukulku 20 kali dengan tongkat klub kemarin, hehe. Ini cukup menyenangkan.” -_-

86. Semua pembicaraan penting terjadi di luar, biasanya di taman dan kemudian tiba-tiba hujan

87. Setidaknya ada adegan dimana pasangan hampir melakukan ciuman tetapi sesuatu terjadi. Arggggghhhh!

88. Salah satu kenalanmu meminjam uang yang sangat banyak dan tebak apa? Kamu yang harus membayarnya (setelah menghabiskan waktu di penjara untuk alasan yang tidak jelas)

89. Perpindahan waktu yang aneh selalu terjadi hampir sepanjang waktu. Kamu pergi ke kafe pagi hari, memesan segelas jus jeruk, tidak meminumnya sama sekali, kemudian kamu keluar dan ternyata sudah malam (kirain gw doang yg merasa perpindahan waktu antara adegan satu dengan lainnya sering ga masuk akal, awalnya cerah benderang eh pas selanjutnya udh malem aja…)

90. Semua pertemuan di kafe sebagian besar berakhir dengan seseorang marah dan tangisan di matanya

91. Dalam drama komedi, ada adegan dimana sang pria melihat wanita yang hanya menggunakan handuk, kemudian wanita ini berteriak dan handuknya jatuh dan sang pria berkata “Aku tidak melihat apapun” dan setelahnya dia menggodanya dan wanita ini akan mengatakan dengan ekspresi terkejut “Kamu melihatnya” seperti dia tidak mengerti saja <_<.

92. Sang pria selalu mengolok sang wanita: “Kamu mempunyai dada yang datar, kamu gemuk, kamu tidak punya style, bokongmu terlalu besar, kamu hanya cinta uang” dan yah selalu seperti itu…

93. Pasangan yang sudah lama selalu mengalami pertengkaran yang aneh tetapi tidak pernah berpengaruh terhadap perasaan satu sama lain. Cinta sejati

94. Para pria selalu menarik wanita dengan memegang pergelangan tangan mereka dengan kasar (gw sering bgt ngeliat adegan ini, sumpah ya ga ada gentle-gentlenya, sakit tauuu -_-)

95. Ketika mereka minum minuman yang panas (baru mendidih) seperti teh atau kopi, mereka menuangkannya ke dalam mug dan mereka memegang mug (bukan memegang pegangan mug tetapi tangan mereka ada di sekeliling mug) dan mereka terlihat nyaman…Padahal jika kamu melakukannya di kehidupan nyata, tanganmu akan terbakar

96. Mereka terburu-buru ke dalam lift dan ketinggalan hanya sekitar 2 atau 3 detik dan ada seseorang yang mereka tidak temui selama beberapa tahun (seperti pacar yang menghilang bertahun-tahun lalu atau sejenisnya). Atau kemudian mereka akan sampai lift tepat waktu tetapi mereka melihat seseorang yang tidak ingin mereka temui dan kemudian waktu akan berhenti sebentar dengan mereka saling bertatapan. Dan yah, ini seperti hal yang normal

97. Pekerjaan sampingan yang dapat kamu lakukan di Korea hanyalah menjadi pembersih atau mengantar koran/susu (atau kemudian kamu mendapatkan job sebagai pelayan di kedai kopi kemudian ketahuan mengetik pesan saat jam kerja dan akhirnya menjadi pembersih toilet

98. Semua orang di Korea sangat mahir mengemudi sehingga mereka bahkan tidak perlu melihat jalan ketika mengemudi. Kemudian sekali waktu, ketika mengemudi dan melihat di jalan, sekilas mereka melihat sesuatu selama satu atau dua detik/memikirkan sesuatu dan kemudian secara tiba-tiba mereka mengalami kecelakaan

99. Jika kamu bekerja di kantor, kamu bisa pergi saja kapanpun saat waktu kerja dan tidak ada seorang pun yang peduli

100. Kapanpun kamu pergi minum, tidak ada seorang pun di bar. Bisnis di semua bar di Korea pasti sangatlah buruk

source: drama-island@blogspot
trans indo: sashalicia
Iklan
 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 3 September 2011 in favorite, korea

 

Tag:

3 responses to “100 Hal Klise dari Drama Korea Part 2

  1. stephany

    22 Desember 2011 at 3:10 pm

    pasti ada adegan di mana si pemeranya berduaan naik bus. trus si cowo tertidur di pundak si cwe. trus si cwe nya berusaha ngehindar tp akhirnya si cwenya senyum..

     
    • sashalicia

      22 Desember 2011 at 5:13 pm

      yap yg ini juga bisaaaaa~~~~~ monggo ada yg mau nambahin lagi?

       
  2. Aliqa Aquariusgirls

    3 Juni 2012 at 3:12 pm

    I LOVE DRAMA KOREA

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: