Sungkyunkwan Scandal di Indosiar!!!!!!!!!

Well, cukup shock sebenernya pas buka twitter dua hari lalu dan liat @indosiar_lovers ngetweet klu Sungkyunkwan Scandal bakal ditayangin di indosiar mulai senin besok (28/11/11) jam 16.30 WIB!!!!!! OH MY GOD SUN!!!! yah, siap2 mental deh berbagi yoochun dan akang joong ki untuk seluruh masyarakat indonesia!!! argggghhh tidaaaaaaakkkk~~~~~~~ *ups sori ga maksud lebay hehehe

Berhubung gw adalah fans loyal, baik hati, tidak sombong dan pandai menabung *halah*, gw akan mencoba berbagi info buat masyarakat indonesia tentang drama yg telah mengubah posisi Yoochun sbg member boyband yg paling ga gw anggep jaman DBSK5 *kejam* jd member terfavorit pertama skrg baik itu di posisi DBSK5 ataupun pas sekarang di JYJ.

Sinopsis Sungkyunkwan Scandal
Drama ini bersetting pada periode dimana norma di masyarakat tidak memperbolehkan wanita untuk memperoleh pendidikan ataupun memperoleh pekerjaan (pada era dinasti Joseon). Kim Yoon Hee (diperankan oleh Park Min Young yg skrg udh jd pacarnya Lee Min Ho) menyamar menjadi laki-laki dan menggunakan identitas adiknya, Kim Yoon Shik, untuk membantu membiayai kehidupan keluarganya. Dia melakukan berbagai pekerjaan terutama bekerja di toko buku sebelum akhirnya dia menerima tawaran untuk meningkatkan pendapatan, dengan cara menjadi pengganti orang yang akan melakukan ujian masuk universitas prestisius kala itu, Sungkyunkwan (klu istilah indonesianya jadi joki kali ya…). Dia tertangkap oleh Lee Seon Joon (diperankan oleh si cassanova tampan berdahi lebar bersuara seksi tapi jarang twitteran #eh Park Yoochun), yang kemudian mengakui talenta Yoon He dan bahkan menganjurkan dan mendorong Yoon Hee untuk mengikuti ujian universitas sebagai dirinya sendiri, bukan sebagai joki orang lain. Di Sungkyunkwan, dia harus tahan menghadapi isengnya senior Gu Yong Ha (diperankan oleh Song Joong Ki); berhubungan dengan teman sekamar yang moody, Moon Jae Shin (diperankan oleh Yoo Ah In); menghindari terkena masalah dengan presiden para siswa, Ha In Soo (diperankan oleh Jun Tae Soo, adiknya Ha Ji Won yg kata gw sih mukanya mirip Fedi Nuril yg maen AAC 😀); harus terus menjaga rahasia yaitu identitasnya agar tidak ketahuan; sekaligus mengendalikan ketertarikan yang terus tumbuh terhadap Lee Seon Joon. Bersama, keempat orang itu (Kim Yoon Hee, Lee Seon Joon, Gu Yong Ha, dan Moon Jae Shin) membentuk “Jalgeum Quartet” (yang oleh para fans drama ini sering disebut F4 versi dinasti Joseon).

Cast

1 Park Yoo Chun sbg Lee Sun Joon (nicknamed Ga-Rang)


2 Park Min Young sbg Kim Yoon Hee (nicknamed Dae-Mul)

3 Song Joong-Ki sbg Gu Yong Ha (nicknamed Yeo-Rim)


4 Yoo Ah In sbg Moon Jae Shin (nicknamed Geol-Oh)

sumber: wiki dan google

Well, yah itu sinopsis singkat dari drama Sungkyunkwan Scandal (biasanya sih disingkat SKKS). Gw pribadi dulu tertarik ama drama ini gara2 ini debut dramanya Yoochun dan juga karena tokoh drama ini disebut2 F4 versi jadul. Yah meskipun bisa dibilang dulu gw ga suka ama Yoochun (tapi ga benci juga sih, bisa dibilang dia ga dianggep), tp gw penasaran lah ama dramanya dia. Setelah ga tamat 1 episode pun dramanya Yunho, HTTG (di Indo judulnya No Limit gitu ya?), juga baru nyelesein stngah jalan dorama Jaejoong di Jepang SNN, gw jadi makin penasaran apakah drama yg ini bakal brhasil membuat gw menyelesaikan 1 drama penuh dari member DBSK5? Dan ternyata, gw malah ketagihan ama drama ini!!!!!!!!!!!! Biasanya gw paling ga tertarik ama drama sejarah dgn seting periode joseon karena ga suka aja kesannya jadul dan bakal ngebosenin, tp drama SKKS ini bnr2 melebihi ekspektasi gw. Dari awal episode, gw udh dibuat tertarik dgn alur yg segar dan sama sekali ga ngebosenin. Yah gw akui awal2 akting Yoochun errrr… cukup kaku, tapi semakin berjalannya cerita dan semakin terjadi perkembangan karakter dari Lee Seon Joon, akting Yoochun juga semakin memperlihatkan perkembangan yang berarti.

Sementara itu, akting Park Min Young benar-benar patut diacungi jempol. Dia berhasil memvisualisasikan karakter Yoon Hee yang cerdas, ceria, dan pantang menyerah. Ga heran lah dia dapet penghargaan sbg aktris terbaik kategori drama di KBS Drama Awards 2010.

Bagaimana dengan Song Joong Ki dan Yoo Ah In? Hmmm gw prediksikan Song Joong Ki bakal jadi idola baru yg menanjak popularitasnya di Indonesia (mungkin setingkat Lee Min Ho dan Kim Bum kali ya?) dgn diputernya SKKS di Indosiar ntar. I bet he will… Gimana ga? Dgn wajah cute-nya (dan umur yg ga sebanding ama wajah dia yg imut), begitu juga image pria yg dgn mudah menaklukkan wanita di drama ini (baca: playboy), juga keisengan dan keceriaan yg juga digambarkan dgn apik oleh dia, gw yakin dia bakal mencuri hati dongsaeng ataupun para noona di Indonesia (bahkan ahjumma, eomoni, dan para namja mungkin? Who knows…). Yoo Ah In pun sprtinya bakal mendapat banyak simpati di sini dgn perannya sbg hero yg slalu menjaga dan melindungi wanita pujaannya *uwooo~~~~~

Dari segi cerita, sprti gw bilang di atas, gw pribadi suka dgn alur yg segar dan ga ngebosenin. Banyak adegan yg membuat kita gemes ataupun tertawa terbahak2 dlm drama ini.Gw suka dgn penggambaran persahabatan mereka yang murni meskipun terdapatnya perbedaan status sosial diantara keempatnya. Gw suka gimana tiap karakter punya pemikiran yg idealis dengan caranya masing-masing dan mereka memimpikan ‘new joseon’ yg lebih baik, meskipun di usia mereka yg masih terbilang muda. Di mana Sungkyunkwanlah yg mereka jadikan tempat awal untuk mewujudkan impian itu. Di drama ini juga diselipkan filosofi2 yg setidaknya menambah wawasan, seperti bbrapa teori confusius dari Cina, ajaran Western, bahkan pepatah Islam. Ada satu line yg paling gw inget dari drama ini yg diucapkan oleh raja: Acording to Islamic teaching,there is a saying.”As long as the needle of a compass moves, that compass is never wrong.”

Well… itu pandangan gw ttg drama ini. Sebenernya terselip jg sedikiiiiit (cuma sedikit kok) kekecewaan pas nonton ni drama. Cuma klu gw jabarin terlalu bnyak di sini, ntar jatohnya jadi spoiler deh…. mending nonton sndiri aja lah yah, worthed bwt ditonton kok, recommended abis!!!!!!!

Oh ya satu lagi, OST!!!!! Drama ini punya OST yg TOP!! Terutama yg dinyanyiin ama JYJ tentunya… Ni gw share 3 OST favorit gw dari drama SKKS

nb: tp gw lbih suka versi live-nya sih, lbih kerasa feelnya… monggo dicari sndiri di youtube, dan lihatlah Lee Seon Joon bernyanyi dgn suara seksinya 😀

One thought on “Sungkyunkwan Scandal di Indosiar!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

